SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / Peletakan Batu Pertama Pondok Qur’an Al Barakah Pemangkat 19 November 2021
  • 1 tahun yang lalu / SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: AHU-0023237.AH.01.04. TAHUN 2021. Akta Yayasan Nomor  88/22.09.2021
WAKTU :

PROGRAM BERIQAN – DARI UMAT UNTUK UMAT

Terbit 7 Agustus 2022 | Oleh : Yayasan Al Barakah | Kategori : Fundraising / Pondok Qur'an / Silaturahmi
PROGRAM BERIQAN - DARI UMAT UNTUK UMAT

Pemangkat Post. Begitu banyak program dakwah yang telah berjalan selama ini. Menjamurnya pondok pesantren, pondok qur’an dan rumah tahfiz menjadi magnet bagi kaum muslim untuk meminta anaknya belajar Alqur’an, belajar ilmu agama dan belajar menjadi penceramah. Pondok pesantren menjadi tujuan bagi orang tua untuk mencetak anaknya menjadi insan yang islami seraya berharap menjadi generasi qur’ani.

Pondok qur’an Albarakah baru memulai. Di Pemangkat sudah ada satu pondok pesantren dan dua rumah tahfiz. Namun angka ini masih jauh dari begitu banyaknya sebaran umat di berbagai wilayah kota Pemangkat. Pondok qur’an Albarakah hadir menjadi alternatif bagi orang tua untuk menitipkan anaknya belajar Alqur’an di pondok qur’an ini.

Sesuai visi dan misi Pondok qur’an Albarakah yang disinkronkan dengan program BERIQAN. Ada beberapa kesamaan visi misi adalah :

Visi : Berkah Negeriku dengan Alqur’an

Misi : memberantas buta huruf Alqur’an, mencetak 1900 orang penghafal Alqur’an dan menghadirkan 38 rumah qur’an di 19 kawasan di Kab Sambas.

Sasaran program ini adalah membangun Pondok  qur’an Albarakah, memuliakan Dai, memuliakan guru ngaji kampung, memuliakan santri yatim dan penghafal Alqur’an, wakaf mushaf Alqur’an, dan mengajak umat mengaji ke masjid dan berbagi.

Dari semua visi misi dan sasaran ini tidak akan mungkin tercapai jika tidak diridhoi Allah Swt dan peran serta umat berjamaah membangun generasi qur’ani. Inilah yang diharapkan oleh program BERIQAN dengan menjemput bola, mendatangi umat sebagai jembatan amal sholeh. Apabila ada niat yang tak tersalurkan untuk melakukan zakat, infaq, sedekah maupun wakaf.  Kami datang kepada jamaah apabila ada niat yang ingin diwujudkan dalam tabungan akhirat.

Semua karena Allah. Kami datang karena Allah, dan Umat juga datang menghadiri safari dakwah karena Allah. Betapa banyak kebaikan akan hadir dalam syiar dakwah itu. Siraman rohani yang tak bisa dibayar dengan uang adalah upaya membangkitkan kepedulian bagi umat.

Berharap program ini mendapat tempat di masyarakat sehingga perjalanan dakwah dapat berjalan dengan baik. Ada 749 masjid yang menjadi sasaran dakwah BERIQAN ini, memperkenalkan program, safari dakwah dan menjalin silaturahmi kepada umat. Tak kenal maka tak sayang.

 Jalan dakwah masih Panjang dan tak ada ujungnya. Tugas kita hari ini adalah memastikan sebuah program yang baik, dibersamai orang baik dan disalurkan kepada orang baik. Semoga Gerakan Beriqan bersama Al Ustadz Hatoli mendapat tempat di masyarakat dan program ini dapat berdampak kepada masyarakat dalam mencetak generasi qur’ani. Wallahu’alam bissawaf. ( Red_RH)

SebelumnyaPROGRAM BERIQAN DIMULAI DARI SERAMBI MEKKAH, SAMBAS SesudahnyaPROGRAM CINSAN DILUNCURKAN

Berita Lainnya

0 Komentar