SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Peletakan Batu Pertama Pondok Qur’an Al Barakah Pemangkat 19 November 2021
  • 2 tahun yang lalu / SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: AHU-0023237.AH.01.04. TAHUN 2021. Akta Yayasan Nomor  88/22.09.2021
WAKTU :

BELAJARLAH KE PONDOKTANI MUNZALAN

Terbit 27 Desember 2021 | Oleh : Yayasan Al Barakah | Kategori : Silaturahmi
BELAJARLAH KE PONDOKTANI MUNZALAN

Pemangkat Post – Ketika kami sampai ke Pondoktani Munzalan, suasana riang bekerja tergambar dengan mengelola tanah air yang ada di sekitar Pondoktani. Terlihat juga di sudut pondok beberapa orang bertransaksi ingin membeli bebek. Sementara Kiyai Bung Ben juga sibuk mengontrol hewani dan nabati yang ada di Pondoktani itu.

Cuaca di kala itu lumayan menyengat dan tergoyahkan oleh angin sepoi-sepoi menghadirkan ketentraman jiwa. Diiringi pula lantunan rekaman Asmaul Husna di sudut Pondoktani. Adem. Terasa sekali bahwa Pondoktani dijaga oleh Sang Penguasa Alam.

Setiap hadir di Pondoktani. Ada saja orang datang silih berganti. Datang bertamu dengan menu apa saja dilayani oleh Kiyai. Mau beli ayam, hayoo. Mau beli bebek, hayoo. Mau beli sayuran, hayoo. Mau antarkan ilmu dan sharing, hayoo. Mau berguru juga hayoo. Bawa makanan juga hayoo. Nikmat sekali hidup dan kehidupan seperti yang dilakukan oleh Pondoktani.

Pondoktani telah membudidayakan berbagai tanaman, buahan dan sayuran. Kemudian beternak berbagai hewani dimulai dari kambing, bebek, ayam kampung sampai burung merpati. Disini juga menggunakan tekhnologi seperti ayam kampung yang cepat dipanen, bebek yang cepat bertelur, dan penanganan pasca panen telor bebek dan telor ayam.

Pondoktani selalu membuka diri bagi siapa saja yang ingin belajar. Bahkan sudah membuka kelas praktek bagi santri yang ingin mengabdi pada pondoktani Munzalan. Bagi anak-anak muda yang ingin belajar dan mengambil saripati keilmuan pondoktani, rasanya sangat sayang kesempatan itu tidak diambil.

Kiyai Bung Ben yang memiliki wawasan yang luas telah banyak orang masjid, tokoh agama, tokoh pendidikan dari berbagai wilayah Indonesia bahkan tamu dari luar negeri mampir ke pondoktani.

Ayo bekerja dengan riang gembira. Ayo belajar di pondoktani.

Dakwah tanpa henti, jadi santri sampai mati. Allahu Akbar. (RH)

SebelumnyaDEKLARASI PASKAS PEMANGKAT SesudahnyaAMAL USAHA PONDOK QURAN DIRESMIKAN

Berita Lainnya

0 Komentar